Home » Formula 1 » Terlalu Dini bagi Max Verstappen Pikirkan Rekor Gelar F1
Max Verstappen

Terlalu Dini bagi Max Verstappen Pikirkan Rekor Gelar F1

Quiz4dsports.com – Max Verstappen telah mengamankan gelar juara dunia F1 keduanya. Kini mulai banyak yang melihat pilot Red Bull Racing itu akan mampu mengejar jumlah gelar Michael Schumacher dan Lewis Hamilton.

Formula 1 2022 masih menyisakan empat balapan ketika Max Verstappen mengunci titel usai Grand Prix Jepang akhir pekan lalu. Ia dominan di trek basah Suzuka untuk meraih kemenangan ke-12 musim ini.

Ralf Schumacher angkat topi melihat Super Max yang sepenuhnya mampu memanfaatkan keuntungannya punya mobil terbaik di grid 2022. Dengan kemampuannya mengemudi, ia sangat sulit dibendung.

“Kita harus memberi selamat kepada Max Verstappen atas gelar juara dunia keduanya. Dia memiliki tahun luar biasa, terutama mengingat awal sulit yang sulit, saat dapat banyak nasib buruk,” tulis Schumacher dalam kolomnya di Sky Sports Jerman.

“Secara keseluruhan, tentu saja, bintang Red Bull itu adalah juara dunia yang layak. Yang paling membuat saya terkesan adalah caranya tidak hanya mendominasi dengan timnya, namun juga mampu membuat perbedaan saat melawan Sergio Perez.”

Max Verstappen sendiri telah mengindikasikan bahwa dirinya tidak menyukai diskusi tentang rekor jumlah gelar. Saat ini hal tersebut dipegang bersama Michael Schumacher dan Lewis Hamilton, dengan tujuh titel.

Ralf Schumacher pun setuju dengan pemikiran pembalap 25 tahun asal Belanda tersebut. Menurutnya, meski milestone itu mungkin dicapai, ada banyak yang perlu dilakukannya sebelum dapat sampai ke sana.

“Dia baru berusia 25 tahun, tetapi saya kira masih terlalu dini untuk berpikir dia bakal mengambil rekor Lewis dan Michael. Saya tidak merasa Verstappen sedang fokus ke sana, itu masih terlalu jauh.”

Schumacher menambahkan tanpa ragu bila pemuda kebangsaan Belanda tersebut memiliki potensi dan waktu untuk bisa menyamai, bahkan melewati rekor gelar terbanyak Formula 1 di masa depan.

“Dalam hal kemampuan mengemudi, tentu saja dia dapat melakukannya, tidak ada keraguan tentang itu. Tetapi kita tahu bahwa kesuksesan di Formula 1 juga tergantung pada faktor-faktor yang tidak selalu Anda pengaruhi sebagai sorang pembalap.”

Musim ini, dengan empat balapan tersisa, Max Verstappen memiliki kesempatan untuk mencetak rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim kejuaraan. Sekarang milestone tersebut dipegang oleh Michael Schumacher serta Sebastian Vettel.

Kedua orang Jerman tersebut sama-sama pernah mencetak 13 kemenangan dalam semusim. Schumacher melakukannya pada 2004 ketika memperkuat Ferrari, sementara Vettel musim 2013 dengan Red Bull.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*